Meriahkan HUT Owabong, Golaga Gelar Lomba Melukis Caping

Memeriahkan HUT Owabong Ke 14,Goa Lawa Purbalingga (Golaga) menggelar Lomba Melukis Caping. Ratusan peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti lomba gagal ikut dikarenakan cuaca yang tidak mendukung. Seperti kita ketahui di Purbalingga khususnya Golaga dalam beberapa hari ini turun hujan yang disertai angin. Bahkan di malam sebelumnya acara camping ceria karyawan Perumda Owabong pun tidak maksimal dikarenakan hujan yang mengguyur hingga pesok siangnya.

Meskipun jumlah peserta kurang maksimal, namun antusias peserta yang mengikuti lomba tetap tinggi. Ini terlihat dari hasil goresan tinta peserta yang mempunyai nilai seni tinggi.Lomba dengan durasi waktu melukis selama 3 jam ini dipilih enam karya terbaik, Tiga kategori dewasa dan tiga kategori dewasa. Lomba – lomba yang dilaksanakan mengusung tema Golaga, diharapkan dapat menjadi media promosi untuk lebih mengenalkan tentang Golaga.

Sementara itu Aji Arianto meraih Juara satu Dewasa, Juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh Erli Nurul Asmi dan Tofik Sugiarto. Untuk Juara satu, dua dan tiga kategori anak-anak, masing-masing diraih oleh Safira Khonsa, Dewi Aisyah dan Indira Putri.

Caping atau penutup kepala dari anyaman bambu, biasanya dipakai para petani disawah. Namun akan tampil beda jika kerajinan tradisional ini ada di tangan pelukis. Caping disulap menjadi kreasi lukis yang catik, unik dan bernilai seni.