Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Golaga Gelar Lomba Hadroh

Menyambut Hari Besar Islam dan tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) akan menyelenggarakan Lomba Hadroh. Dalam acara yang akan digelar pada sabtu, 15 juli - minggu, 16 juli 2023, Golaga bekerja sama dengan para santri di Desa Siwarak yang di ketuai oleh Ustad Saryono.

Menurut Adi Jaya selaku Manager Golaga, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Golaga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat sekaligus meyakinkan bahwa kesenian hadroh dan sholawat akan terus ada di tengah semakin berkembanganya musik-musik modern yang ada selama ini. Untuk memperkuat visi tersebut, Goa Lawa Purbalingga akan menyelenggarakan Lomba Hadroh yang bertajuk “Mempertahankan Seni-Seni Keislaman di Zaman Milenial ”.

Demi terselenggaranya acara tersebut, pihak golaga menggandeng santri di Desa Siwarak untuk terlibat dalam menggelar acara tersebut. Mereka memang sudah beberapa kali menggelar acara serupa. Gayung bersambut, ajakan tersebut disambut baik dan dibentuklah panitia yang terdiri dari para santri di desa siwarak dan dari pengelola golaga itu sendiri.

Kegiatan Hadroh ini dilaksanakan selain sebagai syiar Islam, juga membangkitkan gairah dakwah yang mana dakwah itu tidak hanya dengan lewat penyampaian seperti ceramah, tetapi juga lewat musik. Untuk meredam generasi muda yang anti-tawuran dan lain sebagainya. Membenahi akhlak generasi muda di tengah-tengah arus gelombang era globalisasi, Kata Ustad Saryono selaku ketua panitia.

Artinya kita membenahi generasi muda ini khususnya dari hal-hal yang tidak baik, dari ancaman narkoba dan sebagainya. Alangkah baiknya kita menggelar acara seperti ini. Disamping memupuk keahlian mereka mulai dari pelajar sampai tingkat dewasa. Mereka juga bisa mengembangkan karir mereka di bidang seni musik dakwah khususnya Hadroh, tutupnya.