Kegiatan Kemah Tamu Penegak Ambalan Cut Nyak Dhien SMK N 1 Tegal

Kemah Tamu Penegak Ambalan Cut Nyak Dhien merupakan kegiatan tahunan dari SMK N 1 Tegal. Kemah yang berlangsung selama tiga hari ini resmi dibuka pada Rabu, 7 September 2022 pukul 15.00 WIB. Kegiatan pembukaan Kemah Tamu Penegak Ambalan berlangsung di Destinasi Wisata Goa Lawa Purbalingga (GOLAGA).

Kemah Tamu Penegak Ambalan SMK Negeri 1 Tegal yang diikuti ratusan peserta didik ini bertujuan untuk membentuk karakter Pramuka Penegak agar memiliki peningkatan dalam ketrampilan dan kemampuan untuk ikut serta membangun masyarakat, bangsa, dan negara, sehingga dapat mencapai tujuan luhur Gerakan Pramuka.

BACA JUGA : INFO HARGA TIKET TERBARU DAN PAKET WISATA

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenalkan lingkungan pramuka penegak khususnya pada ambalan Cut Nyak Dhien, menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada calon anggota ambalan, mempererat komunikasi dan melatih kebersamaan antar calon anggota pramuka, serta melaksanakan program kerja dewan ambalan.

Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan di luar sekolah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang.

Penerimaan Tamu Penegak Ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk bisa secara resmi bergabung menjadi anggota ambalan pramuka penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari pramuka penggalang menuju pramuka penegak serta untuk lebih mengenalkan pramuka di SMK Negeri 1 Tegal.

Download Foto Kegiatan Kemah Tamu Penegak Ambalan DISINI