Meriahnya HUT IGTKI Ke 72 Di Goa Lawa Purbalingga


Hari ulang tahun ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-72 Tingkat Kabupaten Purbalingga berlangsung meriah. Beberapa kegiatan untuk menyemarakan kegiatan tersebut antara lain ada senam bersama, pemotongan tumpeng dan pelepasan 600 ekor burung merpati (21/5/2022) .

Tak kalah meriahnya juga ada kegiatan fun games yang di pandu tim outbound dari Destinasi Wisata Golaga (Goa Lawa Purbalingga) Desa Siwarak Kec Karangreja dimana acara itu berlangsung. Kegiatan yang diselenggarakan keluarga besar IGTKI-PGRI Kabupaten Purbalingga dihadiri Kepala Dindikbud Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi yang hadir mewakili Bupati Purbalingga.

Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) Purbalingga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang telah memfasilitasi pembangunan gedung IGTKI Purbalingga.

Hal tersebut disampaikan Ketua IGTKI PGRI Purbalingga Siti Khumaroh saat menyampaikan laporan pada acara peringatan HUT IGTKI PGRI ke-72 tingkat Kabupaten Purbalingga.

Dirinya menyatakan bahwa Purbalingga satu-satunya Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang memiliki gedung sekretariat IGTKI PGRI. Menurutnya, hal itu menjadi bukti komitmen Bupati Purbalingga dalam dunia pendidikan khususnya untuk pendidikan kanak-kanak dan menjadi langkah kepedulian agar kualitas pendidikan dini di Purbalingga semakin maju.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Bupati yang telah membantu berdirinya gedung sekretariat IGTKI PGRI Purbalingga. Ini menjadi bukti komitmen Bupati terhadap kemajuan pendidikan dini di Purbalingga,” ujarnya.