Outbound LDK SMPN 1 Bawang | Goa Lawa Outdoor Activity


Guna menunjang peranan pengurus OSIS maka perlu ditumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan. Oleh karena itu, perlu disampaikan pula dalam sebuah pelatihan dasar tentang materi kepemimpinan,pembentukan karakter, tipe seorang pemimpin & wawasan kebangsaan. Itu yang menjadi fokus kegiatan Outbound dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMPN 1 Bawang Banjarnegara di Goa Lawa Purbalingga, sabtu 26 Maret 2022.


Outbound dan Latihan Dasar Kepemimpinan adalah training pembentukan karakter dan penanaman nilai kepemimpinan yang dilakukan di luar ruangan. Kegiatan seperti ini dirasa besar manfaatnya mengingat esok kedepan siswa/siswi pengurus OSIS mengemban tanggung jawab besar di organisasi sekolahnya. Kegiatan awal dilakukan dengan melakukan mengexplore diri, dengan berkenalan satu sama lain, dan ice breaking. Aktifitas selanjutnya permainan untuk pengembangan personal dan team building.


Kegiatan berakhir dengan makan bersama di dalam goa balai pertemuan agung yang merupakan goa dengan ruangan luas dan biasa di gunakan untuk acara meeting room dalam goa hingga upacara agustusan di dalam goa.Selesai makan bersama acara di tutup dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan dengan pemateri dari Koramil Karangreja.



Info Paket Wisata Goa Lawa Purbalingga
๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿณ๐Ÿด๐Ÿฏ๐Ÿณ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿฒ๐Ÿต | ๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿฎ๐Ÿด๐Ÿฎ๐Ÿฐ๐Ÿณ๐Ÿณ๐Ÿณ | ๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿญ๐Ÿญ๐Ÿฎ๐Ÿฒ๐Ÿญ๐Ÿต๐Ÿฐ๐Ÿด๐Ÿฑ
Link G-Drive DISINI