Songsong Hari Peduli Sampah Nasional, Goa Lawa Laksanakan Kerja Bakti

Menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari Senin (21/2/22) karyawan Golaga (Goa Lawa Purbalingga) melaksanakan kegiatan kerja bakti di sekitaran area depan destinasi wisata Goa Lawa. Kerja bakti dilaksanakan oleh seluruh karyawan, beberapa pedagang dan tukang parkir pada Jumat (18/2/22).

Kebersihan dan keasrian di area depan wisata Goa Lawa menjadi prioritas utama dalam pengerjaan.

Sesungguhnya bukan hanya area depan yang menjadi fokus kerja bakti, namun seluruh area dalam wisatapun sudah setiap hari dibersihkan. Bahkan dinding sungai yang berada di depan loket dan mulai di tumbuhi rumput liarpun turut dibersihkan.

Meskipun pandemi ini menjadikan jumlah kunjungan sedikit menurun, namun setiap hari wisata goa lawa selalu dibersihkan, bukan hanya pada area parkir dan jalan utama saja. Hal ini dilakukan bila dibutuhkan setiap saat, seluruh area sudah siap digunakan.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat dari Sekda Kabupaten Purbalingga untuk melaksanakan gerakan aksi bersih dan kerja bakti di lingkungan sekitarnya guna terciptanya Goa Lawa yang bersih, rapi, dan nyaman. Destinasi wisata yang bersih merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.