Hari Libur, Begini Tampilan Unik Karyawan Golaga

Setiap tempat harus tampil beda biar terlihat unik, menarik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Apakah Anda pernah ke Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan menemui karyawan di Golaga berpakaian seragam kejawen ??? Menurutmu seragam mereka bagaimana ??? Unik, menarik atau malah aneh ???

Pakaian yang kita kenakan secara tidak langsung menunjukkan siapa diri kita sebenarnya. Melalui pakaian, kita bisa mengetahui dari mana seseorang berasal.Secara umum, fungsinya untuk melindungi tubuh manusia, meskipun bagian tubuh yang dilindungi berbeda dari satu budaya ke budaya lainnya.Oleh karenanya, tidak sekedar memenuhi kebutuhan dasar manusia, tetapi juga menjadi salah satu wadah ekspresi budaya.

Berangkat dari hal inilah Golaga ingin menyuguhkan sesuatu yang beda. Mulai dari pakaian yang dikenakan hingga bentuk bangunan yang ada akan lebih dominan dengan nuansa kejawen. Dan hal ini mulai dibuktikan pertanggal 24 maret 2019. Pada setiap hari sabtu, minggu dan hari libur karyawan Golaga diwajibkan mengenakan seragam kejawen berwarna hitam. Golaga akan menghadirkan masa lalu dalam lingkungan kerja dengan membuat seragam ala masyarakat jawa masa lampau.Dengan gaya etnik kejawen diharapkan akan membawa citra tersendiri bagi Golaga dengan menyesuaikan keadaan alam yang ada di Golaga.

Pakaian memang bisa dianggap sebagai simbol akan banyak hal dari orang yang mengenakannya, dan tiap orang membaca simbol tersebut dengan cara yang berbeda.