Kisah Petualangan Si Bolang Karangjambu

Purbalingga lagi-lagi mendapat sorotan media atas keindahan alam dan kearifan lokal yang dimiliki. Kekayaan budaya, tempat wisata, dan keunikan lokal menjadi nilai plus bagi wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga. Maka tak heran apabila program tayangan si bolang kembali memilih Purbalingga untuk di explore lewat petualangan anak yang seru.

Sekilas tentang Si Bolang
Si Bolang meyoroti kegiatan sehari-hari anak-anak, mulai dari bermain, membantu orang tua, sampai membuat kerajinan tradisional dari berbagai daerah di seluruh penjuru nusantara.

Setiap episode Bolang menampilkan keunikan budaya dari berbagai daerah di Indonesia menjadikan program ini memiliki unsur kelokalan yang sangat tinggi. Informasi yang disajikan dari sudut pandang dunia anak menjadi nilai keunikan tersendiri bagi program Si Bolang.

Program tayangan Si Bocah Petualang (Bolang) kembali hadir di Purbalingga. Acara dokumenter anak-anak yang ditayangkan di stasiun televisi Trans 7 ini kembali explore Purbalingga lewat petualangan-petualangan seru khas anak-anak. Tahun lalu Si Bolang juga pernah explore Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Rembang. Dan ini untuk kesekian kalinya Bolang hadir di Purbalingga.

Untuk lokasi shooting kali ini ada di Kecamatan Karangjambu. Dipilihnya Kecamatan Karangjambu karena tempat ini memiliki keunikan lokal dan potensi alam yang luar biasa untuk diangkat dan dikenalkan ke dunia luar. Nah,, kayak apa keseruan selama proses shooting Si Bolang Karangjambu ???
Yuk tonton video berikut ini..