Wow Seru !!! 3500 Peserta Ramaikan Festival Dolanan Di Sanggaluri

Generasi muda adalah modal kuat sebuah bangsa. Anak muda yang cerdas dan kreatif menjadi cerminan sebuah bangsa yang hebat. Belakangan banyak orang tua yang mengeluh anaknya kecanduan gadget, baik itu hp, tablet maupun televisi. Padahal kecanduan akut terhadap gadget pada anak-anak berdampak tidak baik. Terutama pada kesehatan mereka, baik fisik maupun mental. Ketika anak-anak sudah dolanan gadget, mereka sudah asyik dengan kesendirian.

Seperti kita ketahui, dolanan bocah yang menjadi bagian budaya indonesia sudah mulai ditinggalkan dan tergerus oleh permainan modern. Anak-anak jaman now lebih memilih permainan modern atau game yang mudah didapatkan melalui hp daripada harus bermain gobag sodor atau sejenisnya yang dulu bisa kita jumpai disore bahkan malam hari. Padahal permainan tradisional akan mengajarkan mereka kekompakan dan kesolidan dalam sebuah tim.

Nah pada Hari Selasa, 29 Januari 2019, Sanggaluri bekerja sama dengan HIMPAUDI Kabupaten Purbalingga akan mengadakan Festival Dolanan Bocah. Festival yang akan digelar ini bakal dihadiri sekitar 3500 peserta dan akan menampilkan berbagai lomba diantaranya : Lomba jaranan, Kreasi membentuk jaranan, Lomba Bakyak dll. Besar harapan, dengan adanya Festival tersebut budaya warisan nenek moyang kita akan kembali diingat oleh generasi penerus kita. Memori kita akan kembali dibuka dan diingatkan akan indahnya masa-masa tersebut. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan nguri uri budaya tersebut. Yuukk gali sisi kanak-kanak kita di Festival Dolanan Bocah.